Sabtu, 16 Januari 2010

Seandainya aku punya ASUS Eee PC

ASUS Eee PC
Tidak ada yang tidak tertarik dengan tampilan dan kecanggihan ASUS Eee PC, tak terkecuali aku, mahasiswa yang baru menginjakkan kaki di Teknik Informatika Universitas Bengkulu.
Sewaktu SMA awalnya aku tidak terlaku tertarik akan hal-hal seperti ini, karena akitifitasku hanya seputar buku, buku, dan buku saja. Karena menurutku, teknologi hanya hal sampingan saja.

Namun setelah aku berkecimpung di program studi-ku saat ini, semakin aku memerlukan apa yang dinamakan teknologi.
Lalu jika ditanya, apa hubungannya dengan keinginan memiliki ASUS Eee PC?
Mengapa Anda begitu membutuhkannya?

Alasan utama membutuhkan ASUS Eee PC, karena mata ini tak tahan dengan radiasi monitor yang saya pake sekarang, Monitor semiflat 15 inchi ini, membuat saya tidak betah berlama-lama di depan komputer. Belum lagi rasa pusing yang saya rasakan ketika menggunakan komputer ini. Padahal saya harus mengerjakan tugas dengan berlembar-lembar, bahkan untuk Tugas Akhir ini bisa mencapai rasutan lembar.
Lalu bagaimana jika Anda memiliki ASUS Eee PC?
Pertama-tama saya sangat senang sekali, dan mengucap syukur kepada Tuhan.
Kalo saya punya ASUS Eee PC tidak perlu lagi "malu-malu" menghadap layar monitor, karena sebuah komputer jinjing setahu saya tidak memiliki radiasi yang tinggi. Otomatis, rasa pusing yang saya rasakan setelah mengerjakan tugas akan berkurang.
Kalo saya punya ASUS Eee PC, saya tidak akan berebutan lagi dengan saudara perempuan saya yang juga berkecimpung di teknik informatika, adik, serta kakak saya yang juga membutuhkan komputer untuk mengerjakan tugas akuntansinya














Kalo saya punya ASUS Eee PC, saya tidak perlu lagi membawa buku mata kuliah yang sangat berat itu. Apalagi sekarang ada yang namanya e-book, sehingga dapat saya simpan di ASUS Eee PC.
Kalo ASUS Eee PC jadi milik saya, tidak akan lagi saya merasa bosan ketika menunggu jadwal kuliah yang rentangnya lama di perpustakaan. Keinginan saya sebenarnya ingin pulang saja kerumah daripada menunggu di perpustakaan, namun apalah daya dan upaya waktu untuk pulang ke rumah hingga 40 menit, belum lagi dengan bensin motor yang habis dan rasa lelah mengendari motor. ASUS Eee PC akan saya jadikan teman untuk menunggu bersama, karena teman-teman saya yang lain lebih memilih menghabiskan uang untuk have fun di mall menunggu jadwal kuliah. Itu sungguh cara yang tidak se-idealis denganku.
















Kalo ASUS Eee PC bersamaku, saya tidak akan sendirian lagi makan siang di luar jika mengalami kelaparan menunggu jadwal kuliah. Lalu bagaimana teman-teman mu yang lain? Lagi-lagi saya berbeda selera tempat dengan mereka, saya leboh senang makan siang di rumah makan di depan kampus, karena harganya yang murah dan tempatnya lumayan nyaman.

















Kalo ASUS Eee PC jadi temanku, saya akan mengosongkan ruang di lemari dan akan saya buat tempat tidur khusus untuknya agar bisa beristirahat dengan nyaman setelah lelah menemani aktifitas saya.

















Kalo saya berhasil mendapatkan ASUS Eee PC, saya nggak perlu susah-susah lagi nabung buat beli ASUS Eee PC. Walaupun sudah 3 bulan menabung, baru 10% aja dari harga ASUS Eee PC.
















Kalau saya punya ASUS Eee PC, saya tidak akan lagi menunggu sampe jam 10 malam buat pake computer malam-malam. Pasti bingung kenapa demikian? Karena computer ku yang sudah 5 tahun ini suka ngambek kalo listriknya nggak stabil. Alhasil kalo ngidupin computer jam-jam 19.00-22.00, nggak sampe 5 menit pasti akan restart sendiri.


Kalo saya punya ASUS Eee PC, komputer yang sudah berumur panjang ini nggak akan merasa terlalu lelah karena bisa berbagi tugas dengan si ASUS Eee PC.














Kalo aku punya ASUS Eee PC, global akan sedikit berkurang. Loh kok? Materi kuliah saya kan rata-rata berbentuk digital (pdf), jdi kalo mau dibaca atau dihapal kan harus ada printout nya, g mungkin aku berlama didepan komputer hanya untuk membaca aja. Nah kan kalo ngeprint itu butuh kertas, kertas dari pohon, kalo orang pake kertas terus secara tidak langsung menebang pohon juga, kalo pohon banyak yang ditebang maka semakin besar dampak global warming. betul nggak? hehehe
Kalo aku punya ASUS Eee PC, tagihan listrik otomatis akan juga berkurang dan pasokan listrik juga akan pas. Kan kalo pake ASUS Eee PC listrik akan lebih hemat, iya kan?


Ini Spesifikasinya Eee PC Seashell:
Stylish Design: High Glossy IMR, Glare-type LCD, Ultra Slim and Lightweight (about 1-inch and 1-kg)
Intuitional SW & Various Content: Eee Docking – Shortcut for easy access; Eee Arena – free content aggregation
Great User Comfort: 92% scale K/B, Multi-Touch T/P, Digital Array MIC, Instant Key, SRS Premium Sound™, Fast 2.5” HDD, 1.3M Camera
New-Fashioned Mobility: Up to 8.5 hours batt life, 802.11b/g/n, BT v2.1 (optional)


Jadi pengen juga kan?

ASUS Eee PC
come here!
ASUS Eee PC
be my friend!
ASUS Eee PC
I will waiting for you here, at bengkulu.
SmileyCentral.com

2 komentar:

Darma Saputra mengatakan...

Permisi, saling kunjung ya di blog BUJANG RIAU....
http://www.darma-saputra.co.cc/, di tunggu ya kedatangan sobat bloger setanah air, salam kenal

nunna putrii mengatakan...

jdi terharu ney.. T.T

nunnaputrii.blogspot.com

Posting Komentar

>>>> Apa Komentar Anda?