Minggu, 28 Februari 2010

Kegagalan Bukan Akhir Segalanya

Black In News - Keberhasilan dan kegagalan merupakan hal yang sangat bertolak belakang. Keberhasilan tentu diinginkan oleh banyak orang sedangkan kegagalan dianggap sebagai sebuah masalah uang besar. Namun, sebenarnya kegagalan melatih kita untuk tetap berjuang dalam kompetisi-kompetisi selanjutnya. 

Orang yang hebat adalah orang yang mampu bangkit dari sebuah kegagalan. Jika kita sering mengalami kegagalan maka setiap menemukan kegagalan di masa mendatang akan lebih siap dan memiliki pengalaman cara untuk bangkit kembali. 

Kegagalan juga akan membuat kita untuk selalu mencoba dan mencoba untuk mendapatkan keberhasilan. Jika kita mendapatkan keberhasilan itu setelah melewati beberapa bentuk kegagalan maka keberhasilan itu akan menjadi lebih indah. Sebaliknya, jika kita mendapatkan keberhasilan dan tiba-tiba mendapatkan sebuah kegagalan, tentu akan membuat kita sangat down dan sangat sulit untuk bangkit dari kegagalan tersebut. Intinya, jangan takut untuk bertemu dengan sesuatu yang bernama kegagalan di setiap kondisi apapun. (hdr, black community)

Salam Djarum Black!
Handrie Noprisson, Teknik Informatika Universitas Bengkulu.

0 komentar:

Posting Komentar

>>>> Apa Komentar Anda?