Minggu, 14 Februari 2010

Singgah ke Rumah Bung Karno

Black In News - Rumah Bung Karno Bengkulu memili peran penting dalam kemerdekaan Indonesia. Rumah bersejarah ini terletak tidak jauh dari pusat kota, di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu.

Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno  diasingkan dari tahun 1938 sampai 1942 di Bengkulu. Beliau menempati rumah ini sambil belajar untuk menambah ilmunya untuk mengalahkan segala bentuk pejajahan menuju Indonesia Merdeka. Di Bengkulu, Ir. Soekarno bertemu dengan putri asli daerah Bengkulu, Ibu Fatmawati. Perlu diketahui, Ibu Fatmawati punya peran penting bagi kemerdekaan bangsa karena beliau merupakan penjahit Bendera Kebanggaan Merah Putih dengan tangannya sendiri. 
Di Rumah Bung Karno ini, terdapat beberapa peninggalan Bung Karno berupa buku-buku, dengan beberapa bahasa, sepeda kesayangan Bung Karno, tempat tidur, beberpa lembar pakaian, foto-foto sejarah, dan lainnya. Meski telah mengalami renovasi, rumah bersejarah ini tetap dijaga bentuk aslinya. Anda yang senang berwisata sejarah, ada baiknya mengunjungi Rumah Bung Karno ini karena terdapat banyak info dan bukti sejarah yang akan dapatkan disini.

Namun, yang sangat disayangkan adalah publikasi aset wisata sejarah ini yang saya nilai sangat kurang karena pengunjung yang datang sangat terbatas. Dari segi keindahan, top abis! (hdr, black community)

Salam Djarum Black!
Handrie Noprisson, Teknik Informatika Universitas Bengkulu.

0 komentar:

Posting Komentar

>>>> Apa Komentar Anda?