Minggu, 07 Februari 2010

Antara Obama dan Indonesia


Black In News - Siapa yang tak kenal dengan Barack Obama, seorang berkulit hitam yang berhasil menjabat sebagai presiden. Tak tanggung-tanggung, negara yang dipimpinnya ini adalah negara yang paling berpengaruh di dunia, Amerika Serikat. Sejak kemenangannya dalam pemilu 4 November 2008 silam cukup membuat hubungan antara Amerika Serikat dan Indonesia terjalin dengan baik.

Meski tak begitu lancar, Barack Obama juga bisa berbahasa Indonesia. Obama juga sempat tinggal di Indonesia dan bersekolah di Sekolah Dasar Asisi Tebet dan SD Negeri I Menteng, Jakarta. Obama cukup lama tinggal di Indonesia yaitu sekitar empat tahun lamanya. Obama berada Indonesia karena ibunya, Stanley Ann Dunham menikah lagi dengan orang Indonesia yaitu Lolo Soetoro. Sehingga ketika terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat, adanya kebanggaan yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Bahkan, di Indonesia sendiri telah dibangun sebuah patung Barack Obama sewaktu kecil. Patung ini menggambarkan Barack Obama yang berusia sekitar 10 tahun dengan menggunakan kaos dan celana pendek sambil memegang seekor kupu-kupu. Patung yang diberi nama Barry Dream Statue ini, terbuat dari bahan perunggu dengan tinggi mencapai 1,1 meter.

Menurut kabar dari beberapa media, Barack Obama akan mengunjungi dan bermalam di Indonesia pada bulan Maret 2010 ini. Jika benar, maka ini menjadi kunjungan terlama Presiden Amerika Serikat ke Indonesia. Karena presiden AS sebelumnya sekedar berkunjung dengan jangka waktu beberapa jam saja. Semoga kedatangan Presiden AS ini pada Maret mendatang membawa dampak positif bagi kemajuan negara Indonesia dan hubungan antara Amerika Serikat-Indonesia dapat terjalin makin erat. Secara pribadi, Saya sangat mendukung kedatangan Barack Obama ke Indonesia. (hdr, black community)

Salam Djarum Black!
Handrie Noprisson, Teknik Informatika Universitas Bengkulu.

0 komentar:

Posting Komentar

>>>> Apa Komentar Anda?