Sabtu, 06 Februari 2010

Hutan Hujan Proyek

Black In News - Indonesia terkenal dengan hutan yang luas sehingga dijuluki oleh dunia sebagai paru-paru dunia. Banyak dukungan dari negara-negara di dunia untuk pelestarian alam di Indonesia.
Hampir sebagian jenis tanaman koleksi dunia ada di Indonesia. Udara yang sejuk, hijaunya pohon menjadi pemandangan yang tidak terlupakan.

Namun, miris yang terjadi pada Indonesia saat ini. Pembalakan liar menjadi tren yang terus-menerus dari tahun ke tahun. Akibat dari pembalakan liar ini tentu saja negara dirugikan hingga trilyunan rupiah setiap tahunnya. Jika ditelusuri memang aneh jika pembalak liar dapat dengan leluasa membabat habis hutan Indonesia.

Ternyata eh ternyata, pembalakan liar ini bukan hanya proyek dari otak pembalak liar tetapi juga menjadi proyek pejabat pemerintahan setempat. Pejabat pemerintahan yang harusnya menjadi contoh yang baik malah berbuat yang "aneh-aneh" untuk mengais-mengais rupiah.

Hutan adalah warisan yang paling berharga, tidak sepatutnya kita merusaknya. Hutan adalah kebanggaan bangsa, tidak selayaknya kita menghancurkan kebangsaan bangsa.

Lihatlah keadaan Indonesia saat ini, sungguh memprihatinkan. Bencana banjir dimana-mana, daratan semakin menyempit, ekosistem menjadi terganggu akibat pembalakan liar ini. Akan sadarkah mereka? (hdr, black community)

Salam Djarum Black!
Handrie Noprisson, Teknik Informatika Universitas Bengkulu.

0 komentar:

Posting Komentar

>>>> Apa Komentar Anda?