Jumat, 05 Februari 2010

Jalan Disini Rusak Lagi, Pak!


Black In News - Jalan merupakan akses transportasi darat untuk menghubungkan dan rumah ke rumah, desa ke desa, kota ke kota, bahkan antar tetangga. Salah satu pendukung kemajuan negara adalah fasilitas jalan. Coba Anda bayangkan jika suatu negara tidak memiliki fasilitas jalan? Bagaimana perekonomian negara tersebut, akankah bisa berkembang? Tentu tidak, produk-produk hasil aktifitas industri haruslah didistribusikan untuk diperdagangkan dan akses utamanya adalah jalan tentunya.

Di Indonesia sendiri, fasilitas jalan memang telah disediakan oleh pemerintah Indonesia meski belum disemua wilayah Indonesia. Namun yang menjadi sorotan bagaimana kah keadaannya?

Keadaan jalan di Indonesia cukup memprihatinkan. Tidak hanya dipedesaan saja, bahkan di jalan kotapun tak luput dari kerusakan. Genangan air di jalan sehabis hujan,s udah mejadi pemandangan yang biasa. Keluhan masyarakat sudah biasa terdengar dan sering kali diperdengarkan lewat demo ke kantor-kantor pemerintahan. Jalan rusak bukan hanya dapt mengganggu pengguna jalan, tetapi juga dapat menyebabkan kecelakaan. Kecelakaan ini biasanya terjadi karena inginmenghidr lubang-lubang besar di jalan. Setiap tahunnya, kecelakaan di jalan yang rusak pun kian bertambah. Jalan rusak memang banyak menggoreskan kisah tragis dalam buku kehidupan di Indonesia. Dapat kita lihat dan dengar berita tentang anak yang kehilangan ibunya, ibu kehilangan anaknya, dsb akibat kecelakaan di jalan rusak. Sungguh tragis! (hdr, black community)



Salam Djarum Black!
Handrie Noprisson, Teknik Informatika Universitas Bengkulu.

0 komentar:

Posting Komentar

>>>> Apa Komentar Anda?