Rabu, 24 Februari 2010

Semangat di Djarum Black Blog Competition Vol.2

Black In News - Awalnya saya ragu untuk ikut berkompetisi di Djarum Black Blog Competition Vol.2. Saya mengetahui Djarum Black Blog Competition Vol.2 kira-kira pertengahan bulan Januari. Baru kemudian pada akhir Januari saya berubah pikiran untuk ikut di Djarum Black Blog Competition Vol.2. Meskipun saya tau waktu saya hanya sebulan saja untuk memposting > 20 artikel.

Berikut alasan, cerita dan bentuk perjuangan saya saat mengikuti Djarum Black Blog Competition Vol.2:

Hadiah Utama Berupa Notebook
Ini menjadi penyemangat utama saya untuk ikut berkompetisi di Djarum Black Blog Competition Vol.2 yang kompetitornya mencapai ratusan Blogger Indonesia. Saya memang sangat membtuhkan sebuah komputer jinjing untuk mengerjakan tugas-tugas saya, khususnya tugas pemograman! Komputer saya yang sudah uzur ini mulai menampakkan "saki"t yang dideritanya. Penyakit terakhir yaitu pada monitor, yaitu munculnya garis-garis merah yang sangat mengganggu pandangan.

Ingin Berkreasi di Bidang Blog
Blog telah menjadi gaya hidup saya, karena tanpa hari tanpa membuka blog. Entah-entah itu hanya melihat-lihat saja maupun nge-post entri baru.

Hanya 28 Hari
Ini menjadi sebuah bom waktu yang akan berakhir dalam jangka waktu 28 hari. Ini sungguh menjadi waktu-waktu saya sangat berharga untuk memutar otak untuk mendapatkan sebuah gagasan menulis artikel.

Kuliah dan Nge-Blog
Saya kadang-kadang dilema antara menulis artikel di blog atau menulis tugas. Kedua-keduanya padahal memiliki kepentingan tersendiri bagi saya. Kemudian saya memutuskan untuk mengerjakan tugas kuliah saya sambil menulis artikel.. (hehehe)

Pergelangan Tangan Memerah
Akibat terlalu lama di depan komputer dan menggeser-geserkan mouse, membuat tangan saya kadang-kadang menjadi memerah dan seperti bengkak.  Untunglah setelah beberapa jam bisa kembali normal. Ini sungguh-sungguh menjadi bukti perjuangan saya.. (uhuk..uhuk)

Begadang di Bulan Februari
Untuk menyelesaikan segala macam tugas, artikel, dll saya membutuhkan waktu lebih banyak, sehingga saya sering memutuskan begadang.

Tapi saya yakin setiap usaha pasti ada hasilnya dan kegagalan bukan akhir dari segalanya tapi merupakan bahan pembelajaran untuk menambah kualitas dalam berkompetisi. Intinya harus tetap SEMANGAT!!! (hdr, black community)

Salam Djarum Black!
Handrie Noprisson, Teknik Informatika Universitas Bengkulu.

0 komentar:

Posting Komentar

>>>> Apa Komentar Anda?